Tentang Kami

Tentang Rumah Gadai Bandung

PUSAT GADAI

Sedikit cerita tentang gadai Sob.

Banyak masyarakat umum bilang Gadai sama aja dengan Pinjaman di Bank, Leasing dan lembaga keuangan lainnya. Kami bisa bilang beda Sob, bahkan beda banged gak pake T. Ini perbedaannya.

Konsep gadai adalah BARANG bukan uang. Karena konsep gadai adalah barang, maka BARANGnya secara FISIK akan disimpan sebagai JAMINAN.

Jangka waktu kontrak 1 bulan, 2 bulan dan paling lama 3 bulan Sob. Kalau masih memungkinkan bisa diperpanjang lagi kok Sob, yang penting kita nilai ulang dulu ya barangnya. Mantapnya, Selama kontrak, Sobat Bandung bisa bayar perpanjangnya aja dan pokoknya bisa dibayar diakhir kontrak.

Nah di Rumah Gadai Bandung (RGB), pembayarannya bisa fleksibel sesuai kondisi keuangan kita-kita Sob. Ada 3 cara nih:

1.       RGB PANDU (perpanjangan dulu) yaitu Bayar perpanjangan dulu selama masa kontrak, pokoknya terakhir kontrak baru bayar. Kalau yang ini, ringan bayarannya per bulan. Cuma pas terakhir kontrak harus bayar pokoknya tanpa ada lagi biaya-biaya. Kecuali melebihi waktu kontrak yah.

2.       RGB PANCI (perpanjangan dan cicilan pokok) yaitu Bayar perpanjangan dan cicilan pokok selama masa kontrak. Bayarnya agak besaran dari yang pertama tapi pas terakhir kontrak bayar pokoknya jadi ringan. Karena sudah dicicil pokoknya setiap bulan. Biaya perpanjangannya pun dihitung dari sisa pokok setiap bulannya.

3.       RGB PANWA (perpanjangan di awal) yaitu Bayar perpanjangan sekaligus di awal kontrak. Jadi setiap bulan tidak ada biaya perpanjangan. Nanti pas terakhir kontrak aja bayar pokoknya.

Nah gimana Sob. Minat cara yang mana ??? klik aja rumahgadaibandung.com atau call me…

Kalau uang gak ada, dan akhirnya gagal bayar, gimana nih Om?

Nah kalau gagal bayar, Barang gadai Sobat Bandung akan dijual, kalau ada kelebihan dari penjualan setelah dikurangi pelunasan akan dikembalikan. Siapkan aja nomor rekeningnya Sob, atau bisa datang langsung ke Gerai tempat bertransaksi awal. Lumayan !!!


DANA TUNAI CEPAT CAIR

Nah sekarang gimana caranya bertransaksi di Rumah Gadai Bandung ???

Sobat Bandung silahkan datang ke Gerai-gerai terdekat yang tertera di Layanan Konsumen.

Pilih Gerai yang diinginkan. Klik Google maps yang tertera, nanti akan dipandu lokasinya. InsyaAllah gak nyasar, hehehe.

Atau kalau ingin tanya-tanya dulu bisa via Whatsapp atau telpon langsung, tinggal klik aja Sob, langsung tersambung.

Kalau sudah ok, langsung aja ke gerai yang diinginkan ya Sob. Jangan lupa bawa fotocopy KTP. Tenang, disekitaran Gerai ada juga warung fotocopy, paling siapkan aja uang Rp.300,- (tiga ratus rupiah untuk fotocopy E-KTP, gak tau sekarang apa sudah naik fotocopy per lembarnya karena harga telur aja sudah naik di pasar).

Jangan lupa juga, Barang yang mau digadai dibawa ya Sob, hehehe.

Rumah Gadai Bandung terima gadaian apa aja? :

  • Hp android (harus pakai dus)
  • Laptop/Notebook (minimal pakai tas, kalau pakai dus harga taksir lebih tinggi)
  • Kamera DSLR (minimal pakai tas, kalau pakai dus harga taksir lebih tinggi)
  • TV LED (bukan LCD atau tabung, harus pakai dus)
  • PS 3 & 4 (minimal pakai tas, kalau pakai dus harga taksir lebih tinggi)
  • Motor (komplit pakai stnk, bpkb, kwitansi kosong dan unitnya)
  • Mobil (komplit pakai stnk, bpkb, kwitansi kosong dan unitnya)

Tunggu sebentar, kalau gak antrian, 15 menit sudah cair dananya. Cepat kan, gak pake ribet foto-foto dan survey rumah. Kalau dadakan untuk bayaran, SPP atau kontrakan, ampuh banget nih.


TERPERCAYA

Ingin tahu riwayat Rumah Gadai Bandung Sob ?

Ingin tahu apa ingin tahu banget ???

Cekidot ulasannya.

Rumah Gadai Bandung sudah berdiri sejak Juni 2014, terdaftar secara legal dan sah di Kementrian Negara Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia dengan badan hukum Koperasi Serba Usaha Manfaat Bersama (KMB) Nomor 11/BH/XIII/518-DISKOP.IMKM/VIII/2014 tanggal 18 Agustus 2014.

Sejak Maret 2018 KMB merubah :

  • brand menjadi Rumah Gadai Bandung (RGB),
  • struktur organisasi menjadi unit usaha KMB, dan
  • memperluas pelayanan tidak hanya kepada anggota koperasi saja, tapi sudah bisa diakses oleh masyarakat umum tanpa harus menjadi anggota Koperasi Manfaat Bersama.

Tujuan Kami adalah memberikan Solusi tercepat dan termudah keuangan masyarakat Bandung, dengan motto :

“SOLUSI TERCEPAT DAN TERMUDAH KEUANGAN ANDA”

Nah ini yang paling penting, Sob.

Saat ini Otoritas Jasa Keuangan atau yang kita kenal dengan sebutan OJK, ikut mengawasi Perusahaan Gadai lohh. Tidak hanya Bank, leasing dan asuransi aja yang diawasi. Usaha gadai juga diawasi sehingga harus kudu terdaftar dan berizin. Biar nasabah dan perusahaan gadainya sama-sama terjaga dan aman serta pastinya terpercaya. Alhamdulillah Rumah Gadai Bandung Unit Usaha KMB sedang dalam proses pendaftaran di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


KEAMANAN TERJAMIN

Aman ini paling penting Sob. Di Rumah Gadai Bandung aman dan terjamin Sob. Barang gadaian disimpan di gudang dengan tersusun rapi dan aman. Di jaga dengan amanah. Tidak di “uncal-uncal”, tidak berserakan dilantai, tersimpan rapi, tidak dipakai-pakai, dan disegel sejak bertransaksi di Gerai.

Barang juga di asuransikan Sob, aman dah.

Diawasi OJK juga loh. Mantab kan, gak pake P.